Dengan nama baru Azko, yang dulunya dikenal sebagai Ace Hardware Indonesia, telah membuka kolam konveyor pertamanya di Mall Living World Alam Sutera, Tangerang. Gerai ini menandai langkah makin besar dari perusahaan dalam menyampaikan inovasi dan keberlanjutan yang lebih komprehensif kepada para pelanggan di seluruh Indonesia.
Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja, mengemukakan bahwa toko Azko ini merupakan bagian dari babak baru bagi perusahaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Setelah kami memperkenalkan Azko sebagai identitas baru kami di acara perayaan tahun baru di depan Bundaran Hotel Indonesia, kemarin, hari ini kami bangga memperkenalkan toko pertama Azko dengan konsep yang lebih segar dan inovatif,” kata Gregory dalam peresmian yang berlangsung pada Kamis (9/1).
Untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan menyenangkan. Gregory menjelaskan bahwa perubahan ini akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh jaringan 245 toko yang terjangkau di 75 kota di Indonesia dalam waktu tiga tahun ke depan.
“”Dengan Azko, kami membuka pintu ke meningkatan kenyamanan di rumah, kehidupan yang lebih berguna, dan masa depan yang lebih baik. Kami percaya bahwa setiap perubahan membawa peluang baru,” tambah Gregory.”
.
Petugas yang melayani melakukan pengamatan terhadap keluarga yang berbelanja dan menemukan banyak serulah belanjaan bagi keluarga yang kehabisan dana. Petugas simpatik yang tidak menghakimi mereka melihat bahwa sangat wajar orang tua ingin lagi dan lagi memenuhi kebutuhan keluarga mereka.
Bukan hanya dari segi konsep dan teknologi, perubahan juga dirasakan pada tampilan produk. Jika sebelumnya toko-toko yang termasuk dalam jaringan Ace Hardware hanya menampilkan barang diskon dan promosi, di Azko saat ini setiap produk ditata sedemikian rupa sehingga lebih menarik perhatian pelanggan.
.
Untuk membangun toko pertama Azko ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk memasukan biaya sekitar Rp 14 miliar untuk renovasi dan pengembangan gerai seluas 7.000 meter persegi. Perseroan mengelompokkan biaya sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per meter persegi untuk renovasi dan pengembangan gerai ini.
Nama Azko sendiri menunjukkan komitmen perusahaan untuk menyediakan koleksi lengkap mulai dari A sampai Z, dengan pelayanan yang komprehensif dan berdasarkan kerjasama untuk menginspirasi kehidupan yang lebih baik.
“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi lengkap yang memudahkan kehidupan pelanggan. Dengan jaringan 245 toko yang terus berkembang, kami ingin menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Gregory.
Selain itu, Azko juga aktif dalam program keberlanjutan dengan menyediakan fasilitas daur ulang produk elektronik. Pelanggan dapat menukar produk lama mereka dengan diskon untuk pembelian produk baru, mendukung inisiatif untuk mengurangi dampak lingkungan.
Dengan pembukaan toko pertama Azko ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk berharap dapat menjadikan lebih banyak pintu bagi pelanggan agar dapat menikmati pengalaman berbelanja yang lebih baik dan lebih menarik, serta mendorong mereka untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.
“Semangat kami adalah untuk selalu proaktif, optimistis, dan dapat diandalkan sebagai mitra yang setia untuk kehidupan keluarga kami,” pungkasnya.